Youtube's Got Talent Part 2

Review Konten Youtube's Got Talent part 2


Sedikit info, blog ini biasa me-review apapun, tetapi kali ini review tersebut lebih bersifat ke penjelasan.

Ya, gue lagi super bosan, insomnia ga bisa tidur walaupun udah dipaksain. Ya akhirnya ngulik ngulik blog berdebu ini, dan mutusin buat nulis penjelasan konten 'Sarkasme' ala skinnyindonesia24 dkk. yang super worth it banget buat ditonton.

Konsep konten ini semacam audisi pencarian bakat indonesian idol dan semacamnya, yang memberikan kesempatan pada para kontestan untuk menampilkan bakat mereka. Nah bedanya,  si Jovi dan Andovi dkk di acara ini 'seperti peramal dan hakim' yang memutuskan apakah 'konten para kontestan' layak untuk mendapatkan views dan subscriber, dan berapa Subscriber yang akan mereka dapatkan.

Konten ini penuh dengan sarkasme, menyinggung banyak pihak yang terkait dengan cara 'menertawakannya', apa ada yang tersinggung? Who knows!!. Oke, kita masuk ke pembahasan videonya.

Video dimulai dengan kontestan david beat. yang mengatakan " Gue ingin membuat konten prank, tapi settingan" . Well, ini hampir menyinggung semua prankster youtuber di indonesia... Tetapi ia lanjutkan poinnya dengan mengatakan " Gue bakal jadi gembel " ... oops, difikiran gue muncul atta dan baim wong, tetapi ternyata ia lanjutkan " Gue bakal jadi gembel di depan rumah artis " . Wtf, ini literally judul video Nino kuya, anaknya uya kuya yang trending wkwkkw... gass fikir gue..

Ia juga menyinggung konten prank BH masukkan di dalam dashboard mobil, merujuk pada video yang awalnya dimulai oleh youtuber 'Bram dermawan' dan diikuti oleh para youtuber prank lainnya. Ia juga menyintrik sarkas 'betapa tololnya penonton indonesia' karena di channel yang diatas, sudah ratusan kali prank dilakukan, tetapi masih percaya itu benar dan bukan settingan. Oke,, lanjut

Yang kedua, kontestan Cretivox, channel yang bertanya dan membahas berbagai permasalahan, terutama kehidupan, dan punya view yang wadaw *kecill bro*, tetapi ketika mereka membuat video "kapan lo terakhir kali col1" .. owh jutaan langsung penontonnya.. Ini secara ga langsung mensarkas' betapa wadaw nya kualitas tontonan masyarakat indonesia.

Lanjut Yang ketiga, ada Gritte agatha, Youtuber yang sekarang main konten podcast. Dia juga meroast banyaknya youtuber yang ikut ikutan main podcast, tetapi isinya sarat akan clickbait dan penipuan di depan kamera semata.

Lanjutt, yang keempat. ada Minyo dari channel youtube minyo33, seorang Beauty vlogger yang berkulit sawo matang dan punya wawasan luas tentang color theory. Sayangnya ia ditolak di youtube's got talent, karena sarkasnya 'Semua ingin kulit putih dan menonton youtuber yang make up tanpa tau mendalam tentang apa yang ia pakai, dan yang penting "youtubernya juga harus putih" cmiww..

Kelima, ada Natya dan Rendy dari channel youtube Step by Step ID ,  duo penari cewe dan cowo yang buat beberapa cover dance lagu, dan kebanyakan (sebelum pandemi) dilakukan di public space. Nah, setelah mereka menari di depan juri, andovi ama jovi like wtf no... hell no.. Nah, gue juga suka banget ngeliat reaction dari Nessie, yang tanpa disadari jadi cute banget wkwkw. *bangun woi*

Youtube's Got Talent Part 2
Nessie being cute

Singkatnya mereka disuruh nari tarian nyeleneh oleh andovi, yang secara langsung menyindir beberapa tarian tiktok yang super viral belakangan ini  yang terkesan cringy (ngeri). dan mereka pun keluar wkwkwk.

Keenam, ada JWest Bros, youtuber mukbang dan criticize food yang bener bener jujur dalam memberikan review mereka, sehingga *katanya* banyak usaha yang dihancurkan oleh youtuber ini wwkwkw. Ini juga secara ga langsung menggampar youtuber mukbang yang menganalisa rasa makanan yang ia makan dengan hal yang positif dan beberapa juga di endorse untuk mengatakan hal tersebut hihihihhi.

Next ada Anderu bionty, Nama yang baru banget gue tau *honestly*, kali ini dia impersonate sebagai jovial dalopez, yang mengatakan akan berhenti youtube, dan tahun depan akan kembali dengan alasan butuh uang. Ya... kalian taulah siapa aja youtuber yang bilang bakal berhenti tau tau ngga jadi *huachhimricishuah* dan yang lainnya :).

Next, ada gembel beneran masuk, dikira artis nyamar. Ini nyindir beberapa warga indonesia yang pernah memberi masuk gembel ke rumahnya lantaran mengira itu artis kwkwkw.

Last, yang ke sembilan ada Uus, si komika absurd dan retjeh yang masuk banget jokesnya. Disini dia melampiaskan uneg uneg dan menampilkan sisi asli dan seriusnya dalam membuat konten, tetapi juri yang bertingkah seperti netizen berharap 'komedian akan selalu lucu' walau bagaimanapun situasi, keadaan, serta mood mereka.

Youtube's Got Talent Part 2
Uus 'literal' punchline

Yang dipedulikan penonton hanya 'apa yang mereka ingin lihat', ngga peduli pada sisi lain dan sifat asli para komedian dan youtuber, selama ngga pas, dan keluar jalur menurut mereka, langsung sikat, kasi hate comment + dislike. hehehe.

Ada juga beberapa "quotes sarkas" yang gue kutip dari konten ini "
Bayu Skak : Ngapain ngomongin kebaikan orang, ngomongin keburukan itu pasti akan ditonton orang.
Jovi : Gue sakit hati, tapi lu bener.. Nyinyir, Jeniuss... 10 juta subscriber"
Andovi : Indonesia butuh nyinyir .

Oke, seperti biasa diakhir tiap review, gue akan memberikan point 1-10.. dan gue harus mengakui, konten ini 10/10, well made, well built and well prepared. Semoga dengan menulis ini, gue bisa lepas dari insomnia malam ini wkwkwk, dan ikutan jadi youtuber? mungkin wkwkwk..

Belum ada Komentar untuk "Youtube's Got Talent Part 2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel