Review Feng Shen Ji (封神記)

Review Feng Shen Ji


Kali ini Feng Shen Ji, Manhua fantasi yang direkomendasikan oleh beberapa website berbahasa inggris, dan karena kegabutan dan rasa penasaran, Gue mulai ngebaca dan mendapati betapa menarik dan membosankannya manhua ini?.. Penasaran?

Sinopsis Feng Shen Ji (ala gue)


Ada seorang anak manusia yang diramalkan suatu saat akan menghancurkan kekuasaan para dewa yang menganggap manusia hanya sebagai budak dan sampah. Anak dalam ramalan ini nantinya akan melawan kekuatan para dewa, yang mana tak pernah dilakukan manusia dari jaman dahulu.

Review Feng Shen Ji ( Spoiler Alert!! )


Awalnya manhua ini super retarted (tolol) , jenis jenis mc (main character) yang ga mau kalian lihat banget pada awalnya. Udah bodoh, egois, sombong. Beda dengan mc manga mainstream seperti naruto yang bodoh, tetapi ramah dan gigih.

Mc kita kali ini bernama Wu geng, anak raja dengan segala kelebihannya, ia juga memandang rendah orang yang menjadi budak, bahkan mencungkil mata budak yang ia anggap melakukan kesalahan. Di awal memang bener bener 'terlalu idiot untuk seorang karakter utama'.

Review Feng Shen Ji


Tetapi sifat mc benar benar berubah setelah meninggalnya kedua orang tuanya, hilangnya keuntungan sebagai pangeran tunggal, hidup menjadi budak para dewa yang membuatnya ingin melanjutkan pesan ibunya dan perjuangan ayahnya.

Dari sini ceritanya mulai menarik, ia mendapat teman" baru, mempelajari hal hal baru dan tentunya bertemu musuh yang tentunya sebagai konflik cerita. Gue bisa jamin alur ceritanya berjalan mulus, dan penjelasan tentang 'fantasi' di manhua ini mudah dimengerti.

Contohnya teknik Melebur aura adalah "memadatkan udara menjadi bentuk tertentu". Yang mana jika dibandingkan dengan manhua fantasi lain seperti Tales of demon and god, martial peak, Rebirth immortal cultivator dan lainnya, Penjelasan tentang 'bagaimana' fantasi terbentuk dalam cerita kebanyakan terlalu kompleks, bahkan sulit dimengerti.

Awalnya yang ngebuat gue keep going buat ngebaca manhua ini adalah Scene atau penggambaran cara pertarungan di manhua ini, mudah dimengerti dan dipahami, jadi bisa ngebayangin secara full dalam fikiran kita dalam waktu singkat.

Hal lainnya yang menarik tentang feng Shen Ji  adalah Nama raja dan dewa dewa tersebut kebanyakan diambil dari raja asli dari dinasti dinasti china terdahulu. Gue udah ngecek juga beberapa nama di google, walaupun 'tentu' raja tersebut bukan dewa dan ga memiliki kekuatan seperti di manhuanya *lol.

Sisi membosankan manhua ini adalah "Karakter utama terlalu bodoh, seperti yang gue utarakan diatas. Yang kedua ceritanya kurang kompleks dan cenderung terbatas. Itu aja sih... Oh ia, gue baru baca kira kira 50 episode, ngga tau deh kedepannya bakal banyak pengulangan (repetetif) cerita, atau ada hal yang ngerusak cerita lainnya. hmmmm. semoga aja engga ya :)

Oke, jadi sampai sini dulu reviewnya, sejauh ini 8.8 / 10 dari gue, Makasih yang udah nyempetin baca review + spoilerku wkwkw.. Kalo mau request manga, drama, atau film yang mau direview silahkan tulis di comment, kalau gue ada waktu buat nonton / baca , pasti gue tulis reviewnya *kalo rajin :v. 

Belum ada Komentar untuk "Review Feng Shen Ji (封神記)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel